Sudah hal yang biasa di platform Youtube kita mengenal istilah prank. Sebagian besar Youtuber setidaknya memiliki konten tersebut di channel mereka. Prank ini gak perlu dijelaskanlah ya pengertiannya gimana, saya rasa semua juga sudah tau dan bahkan sebal dengan hal ini.

Fenomena konten prank ini jelas menjadi primadona untuk konten kreator, karena peminatnya (viewers) banyak namun effort untuk memproduksi konten ini sedikit. Kecuali Atta Halilintar, Saya pernah melihat dandanannya yang menyamar jadi gembel, malah ngalah-ngalahin gembel itu sendiri. menurut saya sih, gembel kalau ngeliat Atta bakalan minderlah pasti. Lagian, gembel mana punya dandanan lebay kayak Atta yang pura-pura jadi gembel? Atta Halilintar memang terbaiklah. Lebaynya.

Bahkan, beberapa bulan lalu prank ojol (ojek online) sempat menjadi trending isu yang kita tau kebanyakan kontranya. Pasalnya, kebanyakan Youtuber mengeksploitasi kesedihan para ojol yang diprank dengan orderan fiktif untuk konten mereka. Brengsek memang.

Tapi yang tidak kalah mengejutkannya, baru-baru ini terjadi, Tepatnya di Malang, Jawa timur, Seorang suami malah ngeprank istrinya. Jadi, seperti yang dilansir oleh Detik, Seorang istri di Malang menjadi viral di media sosial usai membuat laporan mengenai suaminya yang mengaku diculik oleh orang tak dikenal. Dibuat panik hingga melapor ke polisi, kejadian ini rupanya hanya prank yang sengaja dibuat oleh sang suami untuk ulang tahun sang istri. Namun, disebutkan jika sang suami malah sempat-sempatnya ke Bali. Menurut saya sih, ada indikasi si bapak selingkuh di Bali. Namun sayangnya, prank dipilih menjadi alasan yang sangat masuk akal untuk si bapak. Masuk akal banget ya pak. HEHEHEHEHE

Menertawakan tingkah laku orang lain yang sedang dijahili sebenarnya Jadi hal yang menghibur. Terus terang, kita semua pasti pernah menjahili beberapa teman dekat kemudian menertawakan kebodohannya. Bukan hanya kita yang menjahili saja yang terhibur, bahkan orang yang menyaksikan juga bakal terhibur karena kejahilan ini.

Namun, saat ini prank sudah tidak mengasyikkan lagi, karena cenderung menyakiti orang untuk mendapatkan rating atau viewers. Atau jadi alasan yang keliatannya masuk akal padahal enggak kayak kasus si bapak tadi. Jangan terlalu maksa untuk jadi lucu.

Prank Prenk Prank Preng, sini kutempeleng muha ikam tuh!