Tribute to Chester Bennington Diklaim Awal Pergerakan North Two East

Sudah pasti, remaja era 90an tidak asing dengan nama Linkin Park. Band yang mengusung Nu metal ini menjadi alasan kuat banyak remaja yang tumbuh pada tahun-tahun tersebut terjun ke dunia musik, khususnya di Kalimantan Utara. Tidak bisa disangkal, selain Slipknot, Limb Bizkit dan Korn, Linkin Park adalah band paling populer dekade akhir 90an. Karena itu, tak jarang lagu-lagu yang dilantunkan Chester Bennington cs menjadi lagu wajib untuk anak-anak festival di Tarakan dan Kalimantan utara.

Kabar yang mengagetkan pada tahun 2017 lalu, Linkin Park kehilangan vokalis utamanya (Chester Bennington). Vokalis dengan suara serak yang melengking ini dikabarkan tutup usia dengan cara bunuh diri karena depresi.

Dari isu ini, North Two East bergerak secara kolektif bersama Bambu Raja Musick Extreme (Bulungan), Harc Life Crew (Tarakan) dan Banua Underground Society (Berau) akan menggelar Tribute To Chester Bennington dengan harapan menjadi awal kembalinya eksistensi penggiat local movement.
Event ini akan digelar pada Sabtu, 15 februari 2020 pukul 19.00 WITA, bertempat di Anom Coffe and Tea, Jl. Mangga, Tanjung Selor, Kaltara. Barisan band lokal akan mengisi line up pada acara ini seperti, North Blood, Northern Light, Thirty Days of Night, Chesterville, Amous, Truth or Die, Poliklinik, dan juga Wake Up From the Failure.

Wah, kalau ngomongin Chester Bennington selain Linkin Park, apakah lagu-lagu dari Grey Daze, Dead by Sunrise, serta Stone Temple Pilots juga akan dibawakan di tribute ini? Penasaran, ya? Makanya datang ke acara ini agar menjawab semua penasaran kalian.